Pola Harami

Pola Harami (berarti “hamil” dalam bahasa Jepang) adalah Candlestick  pola pembalikan. Pola ini terdiri dari dua Candlesticks:

  • Bullish atau Bearish lebih besar Candle (Hari ke-1)
  • Bullish atau Bearish kecil Lilin (Hari ke-2)
Pola harami

Pola Harami dianggap bullish atau bearish berdasarkan kriteria di bawah ini:

Bearish Harami  : Sebuah harami bearish terjadi ketika ada bullish candle  hijau besar  pada Hari ke-1 diikuti dengan candle bearish atau bullish lebih kecil pada Hari ke-2. Aspek yang paling penting dari bearish harami adalah bahwa terjadi gap  down pada Hari ke-2 dan tidak dapat bergerak lebih tinggi kembali ke penutupan Hari 1. Ini adalah tanda bahwa ketidakpastian memasuki pasar. 

Bullish Harami: Sebuah bullish Harami  terjadi ketika ada bearish candle merah besar  pada Hari 1 diikuti dengan candle bearish atau bullish lebih kecil pada Hari ke-2. Sekali lagi, aspek paling penting dari bullish harami adalah bahwa terjadi gap sampai di hari ke-2 dan harga yang mengangkat dan tidak mampu bergerak lebih rendah kembali ke dekat bearish Hari ke-1.

Grafik di bawah ini Nasdaq 100 E-mini Futures menunjukkan contoh kedua pola candlestick bullish dan bearish harami:

Contoh pola harami

Pola harami pertama ditunjukkan di atas pada chart future E-mini Nasdaq 100 adalah pembalikan bullish harami. Pertama, ada bearish candle merah yang panjang. Kedua, pasar gapped up di awal pembukaan market. Dalam kasus di atas, Hari ke-2 adalah bullish candlestick, yang membuat bullish harami bahkan lebih bullish.

Sinyal Beli  Pola Candlestick Harami

Sebuah sinyal beli bisa terjadi ketika hari setelah bullish harami terjadi, harga naik lebih tinggi, menutup di atas trendline resistance ke bawah. Pola bullish harami dan break trendline adalah kombinasi ampuh untuk menghasilkan sinyal beli yang kuat.

Pola harami kedua ditunjukkan di atas pada chart E-mini Nasdaq 100 future adalah pembalikan bearish harami. candle pertama adalah bullish candle hijau panjang . Di candle  kedua, pasar gapped turun di awal pembukaan pasar. Grafik di atas dari e-mini menunjukkan bahwa Hari ke-2 adalah bearish candlestick, ini membuat harami bearish bahkan lebih bearish.

Sinyal Jula Pola Harami Candlestick

Sebuah sinyal jual bisa dipicu ketika hari setelah pola  bearish harami  terjadi, turun bahkan lebih bawah, menutup bawah trendline support ke atas. Ketika dikombinasikan, pola bearish harami dan istirahat trendline merupakan indikasi kuat untuk menjual.

BrochaiFX

About BrochaiFX

BrochaiFX Telah menulis 341 post di OmahForex.

Hanya seoarang laki-laki sederhana yang berusaha membahagiakan orang-orang yang dicintainya.

Komentar Anda

Anda bisa memberi komentar, tetapi kami tidak menerima Spam Comment, kata-kata yang mengandung SARA, Seronok, serta tidak relevan dengan tema. Anda juga bisa trackback dari website anda.

Beri Komentar