Cara Trading di AGEA (Marketiva) Menggunakan Metatrader 4

Marketiva menyediakan fasilitas untuk menghubungkan antara streamster Marketiva anda dengan Metatrader 4, fasilitas tersebut diberi nama streamster Bridge. Dengan Streamstear bridge ini anda dapat melakukan trading akun Marketiva anda di Metatrader 4, and juga bisa memasang Expert Advisor sehingga bisa trading secara otomatis. Berikut langkah-langkah untuk setting Streamster bridge tersebut:

    1. Daftar Marketiva terlebih dahulu disini, jika anda belum memiliki akun Marketiva
    2. Sebelumnya silahkan download metatrader 4 disini
    3. Install Metatrader 4 dan buka akun demo
    4. Download Marketiva Streamster Bridge disini
    5. Install Marketiva Streamster Bridge
    6. Pergi ke direktori instalasi, defaultnya terletak di C:\Program Files\Marketiva \Marketiva Streamster Bridge.
    7. Copy File MarketivaSSBS.ex4 direktori script MT4?s. Misalnya: C:\Program Files\MetaTrader 4\experts\ script.
    8. jalankan MarketivaSSBSrv.exe(Bridge Server), input parameter yang diperlukan, tampilannya seperti berikut:
      • Pilih IP
      • Isi port, biasanya terisi secara otomatis
      • Isi jumlah Quantity di Marketiva sama dengan 1 lot di Mt4
      • Pilih Desk yang akan di bridge ke Mt4

    1. jalankan Streamster dan pastikan Anda telah mengaktifkan layanan Web API (Settings > Advanced > Enable Web Service API)

  1. klik tombol “Start” pada streamster bridge untuk memulai Bridge Server.
  2. jalankan MT4, (login dengan akun demo anda) pasang script pada  chart dengan cara “DRAG” MarketivaSSBS skript ke Chart, Masukan Parameter yg diperlukan,
    Pada Tab common: Centang “allow live trading”, “allow DLL import, “allown import external expert

    Pada tab input: masukkan IP dan port (samakan dengan yang ada stremaster bridge, lalu klik tombol “OK”, kemudian klik “yes” pada setiap kotak dialog yang muncul.

  3. Sekarang anda bisa memulai trading Marketiva dengan menggunakan Metatrader 4 baik secara manual maupun menggunakan Expert Advisor (EA), segala tindakan anda di Mt4, maka streamster Marketiva akan mengikutinya. Untuk penjelasan lebih detail silahkan baca petunjuknya di file readme.txt pada folder stremaster bridge yang anda download, silahkan mencoba.

Revisi:

Karena sekarang platform AGEA (Marketiva) sudah tersedia platform Mt4, maka panduan ini sudah tidak berlaku untu pemegang akun  marketiva dengan modal diatas USD 10, untuk membuat akun mt4 anda di AGEA silahkan baca disini.

BrochaiFX

About BrochaiFX

BrochaiFX Telah menulis 341 post di OmahForex.

Hanya seoarang laki-laki sederhana yang berusaha membahagiakan orang-orang yang dicintainya.

Komentar Anda

Anda bisa memberi komentar, tetapi kami tidak menerima Spam Comment, kata-kata yang mengandung SARA, Seronok, serta tidak relevan dengan tema. Tetapi Pinging tidak dijinkan.

24 Responses to “Cara Trading di AGEA (Marketiva) Menggunakan Metatrader 4”

  1. MOCI says:

    Bang apakah semua tindakan mengikuti EA MT4 (opbuy,closebuy,opsell,close sell) yang jelas dong,,,,atau juga manual trading di MT4 ????

  2. [FX] Master_Trader says:

    saya rasa ada mt4 mt4 tertentu yg gk bisa konek dgn streamster, jd kebanyakan gk work, sudah konek tapi manual tading/auto trading tdk work….

  3. popong says:

    ikut nimbrung bro,saya udah bisa OPnya.yang mau saya tanyakan apakah juga bisa closed position dimt4?

  4. Hardi says:

    saya sudah berhasil membuat koneksi antara MT4 dan Marketiva Streamster. Tapi hanya berhasil sampai dengan open position. Sementara kalau close position di MT4 tidak dikuti dengan close position di streamster. Apakah ada saran?

  5. kok streamer bridgenya tidak bisa di instal???

  6. i kadek agus rudi ardika says:

    kok streamer bridgenya tidak bisa di instal ya????

  7. i kadek agus rudi ardika says:

    ko ga bisa instal streamer bridgenya??
    gimana nich???

  8. ingin gigih says:

    help, please.
    Karena marketiva dan metatrader 4 telah ada di saya dan telah jalan account demo dari sebelumnya, maka saya langsung ke point 4. Saat sampai pada point 8, di kolom isian “desk” kok kosong dan tidak bisa diisi secara manual juga. Saran? thanks

  9. ade pahmi says:

    kenapa harga last price di marketiva dengan yang di mt4 berbeda?

    • BrochaiFX admin says:

      @ade pahmi: emang last price antara FXopen dan Marketiva ada sdkt perbedaan bos, tetapi pada saat anda OP tetap menggunakan last price Marketiva, Matatrader 4 di FXopen cuma dijadikan sarana untuk analisa, karena platformnya lebih banyak fasilitas dll.

  10. Harry says:

    sudah berhasil tapi kok gak bisa order yaa???
    mohon bantuannya boss.

    • BrochaiFX admin says:

      @harry: semua parameternya pada saat di drag ke mt4 udah di centang bos? klo udah coba cek jumlah lot di metatarder yg anda OP apakah tidak melebihi jumlah margin available anda di stremater, klo melebihi turunkan quantity di Stremmster sama dengan jumlah 1 lot di marketiva yaitu pada point 8c diatas. tks :)

  11. dhai says:

    Yang poin 6 sama 7 itu mksdnya apa pak? marketivassbs.ex4 di copy tur paste ke metatrader4 / script gitu?? newbie pk,mohon bimbingan

    • BrochaiFX admin says:

      @dhai: pada file yg anda download ada file yg namanya marketivassbs.ex4, copy file tersbr di direktory C:\Program Files\MetaTrader 4\experts\ script :)

  12. wongcilik says:

    ini dia tutorial yang saya cari2, terima kasih pak, akan saya coba dulu.

  13. mustthree says:

    trimakasih tutorialnya semua sudah berjalan lancar tapi kenapa waktu OP di MT4
    tidak terjadi OP di Marketiva hanya di MT4 saja ,walau di Marketive Streamster Bridge sudah ada koneksi,mohon bantuanya trimakasih

    • BrochaiFX admin says:

      @mustthree: coba cek parameternya, apakh IP di streamster bridge sm sama dengan di MT4, centang semua parameter di tab “common” dan cek jumlah quantity (lot) yang anda open di mt4 apakah tidak melebihi available margin di streamster anda, :)

  14. westprogo says:

    Dah tak coba tapi muncul box kyk gini….
    You did not specify a server address and setting file……

    • BrochaiFX admin says:

      @westprogo: Setting parameter Ip adress dan port pada dialog box yang muncul pada saat script di drag ke Chart, yaitu pada tab “input” samakan dengan IP dan port yang ada pada streamster bridge, sedangkan pada tab “common” centang semua parameter yang ada

  15. selvie says:

    sudah saya coba bos tapi tetap ga bisa

    • BrochaiFX admin says:

      Streamster bridgenya dijalankan, streamsternya juga dijalankan terus buka akun demo di metatrader, broker apa aja, terus pada saat scriptnya di drag ke chart masukkan parameter IP adressnya, samakan dengan yang ada di streamster bridege, disitu ada dua pilihan IP address, jadi pada saat anda OP di Metatrader, di streamster juga ikut OP, jadi klo pasang EA di Metatrader mak semua tindakan OP di MT4 dikuti oleh Streamster selama Margin masih mencukupi.

Beri Komentar