AUD/USD Dalam Koreksi Menuju 0,7850, Tunggu Data AS

FXStreet – AUD/USD mempercepat penurunan di sesi Eropa, dengan bear sekarang terlihat ingin menguji zona pertemuan MA 5 dan 10-hari yang terletak tepat di depan titik tengah 0,78.

AUD/USD turun karena profit taking

Aussie tetap dalam penawaran jual kuat sejauh Jumat ini, tidak dapat memperoleh keuntungan dari data perdagangan China yang lebih baik sementara pelemahan dolar AS dikombinasikan dengan harga emas dan tembaga yang lebih tinggi juga gagal memberikan dukungan kepada harga.

Pembaruan pelemahan yang terlihat di spot terutama didorong oleh profit taking setelah spot mencapai puncak baru empat bulan tepat di depan 0,79. Lebih lanjut, kebangkitan permintaan yang terlihat di sekitar yield Treasury juga mengurangi sentimen, karena AUD biasanya dilihat sebagai aset dengan yield lebih tinggi.

Pasar sekarang menunggu data IHK dan penjualan ritel AS untuk dorongan perdagangan baru, dengan investor bersiap untuk data China yang dijadwalkan rilis minggu depan.

Strategi Pilihan AUD/USD

Kepala Analis FXStreet, Valeria Bednarik, mencatat: “baran teknis jangka pendeknya adalah bullish, karena pasangan ini bertahan di atas SMA 20 yang sedikit bullish, sementara indikator teknikal telah berlanjut ke level tertinggi baru satu minggu, mempertahankan posisi bullishnya. Resistensi langsung adalah tinggi Oktober yang disebutkan di 0,7896, dengan spot besar dicurigai di atasnya yang sekalinya terpicu hanya akan memicu trend bullish dominan. Level support: 0,7830 0,7800 0,7770. Level resisten: 0,7895 0,7920 0,7945.”

** Ruang Berita FXStreet, FXStreet **

Sumber :  FXStreet

Tentang Penulis

Gibran