AUD/USD Dalam Pencarian Arah, Bertahan Di Atas 0,78

Pasangan AUD/USD berjuang untuk mencari arah dan bolak-balik antara kenaikan hangat/penurunan minor sepanjang awal sesi Eropa hari ini.

Pasangan ini memperoleh beberapa daya tarik positif di balik data neraca perdagangan Australia/China yang lebih baik dari perkiraan namun sekali lagi menemukan penawaran jual dekat wilayah 0,7840 di tengah rebound moderat Dolar AS.

Dengan latar belakang laporan ADP optimis, menurunnya kekhawatiran akan terjadinya perang dagang global membantu meredakan sentimen bearish di sekitar greenback baru-baru ini.

Sementara itu, nada yang agak lemah di seputar harga tembaga terlihat mengurangi permintaan Dolar Australia yang terkait dengan komoditas dan selanjutnya berkolaborasi dengan kemunduran pasangan ini sekitar 15-20 pips dari puncak sesi.

Namun, pasangan ini telah berhasil bertahan di atas SMA 100-hari, dan level 0,7800, dan didukung oleh yield obligasi AS yang lemah, yang cenderung mendukung mata uang dengan yield lebih tinggi – seperti Aussie.

Dengan tidak adanya penggerak pasar dari rilis ekonomi dari AS, volatilitas yang dipimpin ECB di pasar FX dapat memengaruhi dinamika harga USD dan membantu pedagang mengambil beberapa peluang perdagangan jangka pendek.

Level-level teknis yang diamati

Bulls akan mengincar penembusan solid level 0,7840, di atasnya pasangan ini tampaknya siap untuk melampaui zona penawaran jual 0,7875-80 dan menuju reklamasi level 0,7900.

Di sisi lain, level 0,7800 kemungkinan akan melindungi sisi bawah, yang jika dipatahkan bisa mempercepat kejatuhannya kembali ke pertengahan 0,77-an, kemudian support kuat 0,7725-15.

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.