AUD/USD – Di Atas 0,78, Abaikan Data AS Yang Kuat Meski Kondisi Jenuh Beli

FXStreet – AUD/USD ditutup di atas 0,78 pada hari Jumat dan tetap berada di atas level psikologis saat ini karena data AS yang kuat gagal untuk menempatkan tawaran beli greenback.

Inflasi AS seperti yang ditunjukkan oleh inti IHK (tidak termasuk makanan dan energi) naik 0,3% m/m dan 1,8% y/y persen pada bulan Desember, data yang dirilis pada hari Jumat menunjukkan. Sementara itu, penjualan kelompok ritel, yang digunakan untuk menghitung PDB dan mengecualikan layanan makanan, dealer mobil, toko bahan bangunan dan stasiun bensin, naik 0,3% pada bulan Desember menyusul kenaikan 1,4% yang direvisi naik, yang menurut laporan Bloomberg adalah terbesar sejak tahun 2005.

Data optimis cenderung membuat The Fed tetap berada di jalur untuk menaikkan suku bunga di bulan Maret. Dengan demikian, spread Aussie-AS 10th turun sedikit menjadi 17,9 bps dari 18,6 bps. Namun, USD menolak untuk menangkap tawaran beli, sehingga memungkinkan AUD/USD untuk terdorong karena komoditas menguat meskipun kondisi jenuh beli.

Pasangan ini bisa bertahan dalam kisaran ketat karena data China atau Aussie akan dirilis hari ini dan NY ditutup.

Level Teknis AUD/USD

RSI harian menunjukkan kondisi jenuh beli. Juga, divergensi RSI bearish akan dikonfirmasi jika spot ditutup hari ini di bawah 0,7875 (tertinggi 5 Januari).

Reuters mengatakan momentum positif – tren 5, 10 & 20 DMAs utara – mengarah ke setup bullish. Penutupan Jumat di atas 0,7898 (tinggi Okt) mentargetkan 0,7978, penurunan 76,4% Sep/Des. Ini menambahkan, “0,7896, kenaikan 38,2% NY& 0,7925 NY tinggi support/resistance.”

** Ruang Berita FXStreet, FXStreet **

Sumber :  FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.