AUD/USD Pertahankan Kenaikan Dekat Puncak 1-Minggu, Nyaman Di Atas 0,7100

Pasangan AUD/USD diperdagangkan dengan bias bullish untuk sesi ketiga berturut-turut pada hari ini dan membangun momentum positif lebih jauh di luar 0,7100.

Pada hari Selasa, Dolar AS membalik kenaikan ke puncak tujuh minggu setelah Presiden AS Donald Trump mengkritik kenaikan suku bunga Fed dan membantu pasangan ini untuk memulihkan penurunan sebelumnya ke sekitar 0,7050an, kembali lebih dekat ke terendah 32-bulan.

Greenback kehilangan beberapa kekuatan lagi selama sesi Asia hari ini, yang digabungkan dengan rebound dalam indeks kepercayaan konsumen Westpac Australia, naik 1% menjadi 101,5 pada bulan Oktober, lebih lanjut membantu pasangan ini untuk memperpanjang pemulihan.

Namun, aksi lemah di sekitar harga tembaga tidak banyak memberikan dorongan tambahan kepada Dolar Australia yang terkait komoditas, dengan dinamika harga USD berubah menjadi pendorong eksklusif momentum AUD/USDhari ini.

Sementara itu, kekhawatiran terus-menerus atas ketegangan perdagangan AS-China, dan menguatnya ekspektasi untuk kenaikan suku bunga Fed secara bertahap hingga akhir tahun ini, dan seterusnya, mungkin membatasi penurunan USD lebih lanjut dan akhirnya membatasi reli pasangan ini.

Ke depan, rilis IHP AS untuk September hari ini akan dicermati untuk beberapa dorongan perdagangan baru menjelang pidato Asisten Gubernur RBA Luci Ellis selama sesi Asia hari Kamis.

Level-level teknis yang diamati

Setiap kenaikan selanjutnya tampaknya menghadapi beberapa penawaran jual baru di dekat area 0,7145-50, di atasnya pasangan ini cenderung bertujuan untuk merebut kembali level 0,7200. Di sisi lain, level 0,7100 sekarang tampaknya melindungi sisi bawah langsung, yang jika ditembus mungkin membuat pasangan ini rentan untuk meluncur kembali ke terendah 2-1/2 tahun, di sekitar area 0,7050-40.

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.