AUD/USD Serahkan Kenaikan Ke Tertinggi 6-Minggu, Ditolak Di Dekat DMA-100

  • Dolar AS menghapus penurunan pasca hasil pemilu dan menawarkan beberapa penjualan baru.
  • Komoditas yang lebih lemah membebani Aussie dan memberi beberapa tekanan tambahan.

Pasangan AUD/USD berjuang untuk melanjutkan kenaikan kuat sebelumnya dan dengan cepat mundur sekitar 30-35 poin dari puncak baru enam minggu yang disentuh sebelumnya hari ini.

Hasil pemilu paruh waktu AS yang masuk menunjukkan perpecahan Kongres di AS dan mendorong penurunan Dolar AS baru selama sesi Asia pada hari ini.

Pasangan tersebut dengan cepat membalik penurunan awal ke lingkungan 0,7200 dan reli ke level tertinggi intraday di 0,7273, tertinggi sejak 26 September, meskipun gagal untuk memperpanjang momentum positif.

Investor masih menilai risiko dari Kongres yang terbagi, rebound USD yang moderat membatasi pergerakan naik lebih lanjut, di mana pasangan ini menghentikan kenaikan dan penurunan minggu ini di dekat penghalang SMA 100-hari yang kuat.

Akan menarik untuk melihat apakah pasangan ini dapat menemukan beberapa minat beli baru pada tingkat yang lebih rendah atau pullback saat ini menandai akhir dari pergerakan pemulihan baru-baru ini dari posisi terendah 32-bulan, yang disentuh pada 26 Oktober.

Tidak ada data ekonomi penggerak pasar utama yang akan dirilis dari AS dan karenanya, investor sekarang melihat ke depan untuk pembaruan kebijakan moneter FOMC pada hari Kamis untuk beberapa dorongan arah baru.

Level teknis untuk diperhatikan

Setiap retracement berikutnya mungkin terus menemukan support di dekat area 0,7210-0,7200, di bawah ini pasangan tersebut cenderung mempercepat penurunan menuju posisi terendah mingguan, di sekitar area 0,7180 sebelum akhirnya jatuh ke pertengahan 0,7100-an.

Di sisi lain, area 0,7265-70 (DMA 100) mungkin terus bertindak sebagai rintangan kuat terdekat, yang jika ditembus akan mengangkat pasangan ini lebih jauh merebut kembali 0,7300 dalam rute zona suplai 0,7315-20.

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.