Dolar AS Diperkirakan Serahkan Sebagian Besar Kenaikan 2018 Selama 12 Bulan Ke Depan – Polling Reuters

Jajak pendapat Reuters terbaru terhadap para ahli strategi mata uang menunjukkan bahwa dolar AS diperkirakan akan membalik sebagian besar kenaikan 2018 di tengah risiko jeda suku bunga Fed dan menyusutnya prospek ekonomi AS.

Temuan Utama:

“Jajak pendapat 75 analis pada 2-9 Januari menunjukkan dolar kini diperkirakan akan menyerahkan sebagian besar kenaikan 2018 selama 12 bulan mendatang, dirugikan oleh ekonomi AS yang diperkirakan akan kehilangan tenaga ketika tahun berjalan. Indeks dolar naik lebih dari 4 persen tahun lalu.

Ketika para analis memperkirakan dolar berkinerja buruk terhadap rekan-rekan utama sebelumnya telah terbukti salah, mereka masih memperkirakan dolar akan membalikkan kenaikan tahun lalu di 2019.

Tiga puluh sembilan dari 62 analis yang menjawab pertanyaan tambahan mengatakan dominasi dolar, yang dimulai awal tahun lalu, telah mandek. Di antara mereka yang mengatakan pergerakan mata uang masih memiliki pijakan, lebih dari 85 persen mengatakan dolar akan paling lelah dalam enam bulan.

Hanya tiga responden yang mengatakan reli dolar akan berlanjut selama satu tahun atau lebih.”

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.