EUR/USD Coba Tembus Resisten Untuk Tantang 1,2350

EUR/USD menguji resisten 1,2295 dan terlihat bersiap menembusnya jika dapat menutup di atas area konsolidasi saat ini.

Pasangan Euro/Dolar telah melakukan konsolidasi dengan bullish twist untuk beberapa sesi perdagangan menyusul kemunduran dari tertinggi 1,2538 yang dicetak dua minggu yang lalu, namun penyesuaian baru-baru ini mungkin lebih berkaitan dengan penghindaran risiko pasar yang lebih luas daripada fundamental, karena pedagang menolak prospek kenaikan suku bunga dalam waktu dekat karena inflasi mulai kembali untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Pullback di pasar global baru-baru ini telah melihat peningkatan sentimen positif baik untuk Dolar AS maupun Yen Jepang, karena ekuitas merosot dari rekor tertinggi dan yield obligasi melonjak ke tertinggi multi tahun, terutama Treasury 10-tahun AS, yang mendekati yield 3% karena pasar bergetar sehubungan dengan prospek kenaikan suku bunga menyumpal arus uang mudah yang diberikan oleh satu dasawarsa akses uang mudah dari kebijakan moneter yang longgar dari semua bank sentral utama di seluruh dunia.

Zona Euro memiliki data berat pada hari Rabu, dengan angka IHK Jerman pada pukul 07:00 GMT, bersamaan dengan PDB Jerman dan pidato Presiden bank sentral Jerman Weidmann pada pukul 08:00. Namun, penggerak utama pasar adalah data PDB Zona Euro pada pukul 10:00 pada hari yang sama. Perkiraan pasar menyerukan tingkat kuartalan stabil 0,6%, sesuai dengan sebelumnya, sementara PDB tahunan diperkirakan akan menunjukkan tingkat kenaikan ringan ke 2,7%, naik dari sebelumnya 2,6%. Kejutan positif terhadap angka-angka ini bisa memberi kepercayaan pada Euro untuk keluar dari kisaran baru-baru ini dan membangun kembali tren bullish yang telah berlangsung lama vs Greenback.

Teknikal EUR/USD

Support/resisten intraday masing-masing berada di 1,2234 dan 1,2335, sementara pullback pada candle harian mungkin akan diantisipasi dalam swing ke atas setelah menyentuh support dari Fibo 50,0 di level 1,2220, yang juga bertepatan dengan EMA 34 yang saat ini berada di area yang sama. Jika harga terus mengalami penurunan lebih lanjut, jalannya jelas bagi pasangan ini untuk turun ke 1,2070, tak ada tantangan sampai SMA 200-hari yang saat ini duduk di 1,1719.

Sumber : FXStreet

Bagikan...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Tentang Penulis

Gibran