EUR/USD Tetap Lemah Dekat 1,1790, Terendah Sesi

FXStreet – Bias jual tetap tidak berubah di sekitar mata uang tunggal pada hari ini, dengan EUR/USDmenavigasi area terendah harian di band 1,1790/85.

Perhatian EUR/USD tertuju pada PDB & Draghi

Pasangan ini bertahan pada posisi defensif untuk sesi kelima berturut-turut hari ini, selalu didukung oleh permintaan terus-menerus untuk greenback, yang terus mendorong kenaikan ke puncak multi-hari saat dilacak oleh Indeks Dolar AS (DXY).

Dukungan ekstra untuk buck muncul setelah Senat meloloskan RUU reformasi pajak di awal pekan, sementara hasil laporan ADP pada hari Rabu juga telah berkolaborasi dengan sikap optimis di sekitar USD.

Berita lebih lanjut seputar EUR berasal dari jajak pendapat terbaru Reuters, yang sekarang melihat spot di 1,22 dalam waktu satu tahun.

Di sesi ke depan, angka PDB kuartal ketiga blok euro akan disokong oleh partisipasi Presiden M.Draghi dalam konferensi pers oleh BIS di ECB di Frankfurt.

Di AS, ada laporan PHK Challenger kemudian laporan mingguan biasa mengenai pasar tenaga kerja AS.

Level-level EUR/USD yang diamati

Pada saat ini, pasangan ini turun 0,05% di 1,1789 menghadapi support berikutnya di 1,1781 (terendah 6 Des) diikuti oleh 1,1765 (SMA 55-hari) dan 1,1713 (terendah 21 Nov). Untuk sisi bawah, penembusan 1,1860 (SMA 10-hari) akan menargetkan 1,1942 (tertinggi 1 Des) kemudian 1,1962 (tertinggi 27 Nov).

** Ruang Berita FXStreet, FXStreet **

Sumber : FXStreet
Bagikan...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Tentang Penulis

Gibran