EUR/USD Turun Di Bawah 1,18, Terendah Baru 2018

EUR/USD terus melemah lebih rendah pada hari Rabu dan sesaat merosot di bawah 1,1800, terendah sejak 19 Desember.

Pasangan ini melanjutkan penurunan penolakan minggu ini dari sekitar angka psikologis kunci 1,20 dan sejauh ini, telah bertahan di wilayah bearish untuk 3 sesi berturut-turut minggu ini.

Setelah konsolidasi singkat, Dolar AS melanjutkan pergerakan bullish dan meskipun mengoreksi imbal hasil obligasi Treasury AS, menyentuh puncak YTD baru, yang dipandang sebagai salah satu faktor utama yang melakukan tekanan ke bawah pada hari Rabu.

Bahkan hari ini sebagian besar angka IHK akhir Zona Euro sesuai harapan, sesuai dengan perkiraan awal, tidak banyak memberi dukungan untuk mata uang bersama, dengan sentimen bullish USD yang berlaku umum bertindak sebagai pendorong eksklusif penurunan pasangan ini.

Selanjutnya yang relevan adalah pidato Presiden ECB Mario Draghi yang dijadwalkan pada acara ECB di Frankfurt. Ini diikuti oleh data pasar perumahan AS dan komentar Presiden Fed Atlanta, Raphael Bostic dapat mempengaruhi Greenback dan menghasilkan beberapa peluang perdagangan jangka pendek.

Level teknis untuk diamati

Tekanan jual lebih lanjut berpotensi terues menyeret pasangan ini lebih jauh menuju zona menengah 1,1770-65 dalam perjalanan support utama berikutnya di dekat wilayah 1,1740-30. Pada sisi atas, setiap langkah pemulihan mungkin sekarang menghadapi suplai baru di dekat pertengahan 1,1800, di atas itu kemungkinan akan melakukan upaya kembali menuju angka bulat 1,1900.

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.