GBP/USD Turun Dari Tertinggi, Masih Positif Di Dekat Pertengahan 1,3500-an

FXStreet – Pasangan GBP/USD melanjutkan gerakan sesi sebelumnya dan terus mendapatkan traksi positif, untuk 2 sesi berturut-turut pada hari Jumat.

Pada hari Kamis, gelombang kuat tekanan jual Dolar AS, yang terutama dipimpin oleh interpretasi hawkish terhadap pertemuan ECB, membantu pasangan tersebut untuk rebound tajam dari posisi terendah 1 1/2 minggu. USD terus melemah karena rilis ekonomi AS yang mengecewakan, kemudian berkolaborasi dengan reli hampir 100 poin dari posisi terendah sesi.

Data yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan harga produsen meleset dari ekspektasi secara dramatis dan anjlok pada bulan Desember. IHP turun 0,1% pada bulan terakhir 2017, turun paling banyak sejak Agustus 2016 dan muncul kembali kekhawatiran atas tekanan inflasi yang rendah.

Namun, kenaikan sekarang tampak kehilangan tekanan di tengah peningkatan yang bagus dalam imbal hasil obligasi pemerintah AS dan keduanya kini telah mundur sekitar 25 poin dari posisi puncak sesi untuk saat ini diperdagangkan di sekitar area 1,3540.

Tidak ada data ekonomi penggerak pasar utama dari Inggris dan karenanya, fokus investor akan tetap pada rilis makro AS yang penting – angka inflasi konsumen dan penjualan ritel bulanan, yang akan dipandang sebagai dorongan baru pada hari perdagangan terakhir minggu ini.

Tingkat teknis untuk diawasi

Angka psikologis kunci 1,3500 sekarang tampaknya melindungi penurunan jangka dekat, yang jika ditembus bisa menarik pasangan ini kembali ke arah area 1,3460-55 (terendah sesi sebelumnya) menuju support berikutnya di dekat level 1,3430.

Pada sisi atas, momentum di atas level 1,3565 mungkin menghadapi beberapa resistensi di dekat area 1,3585, di atas mana pasangan ini nampaknya bersiap untuk menguji kembali resistensi tertinggi bulanan di dekat zona 1,3610-15.

** Ruang Berita FXStreet, FXStreet **

Sumber :  FXStreet

Bagikan...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Tentang Penulis

Gibran