Kapankah Data Pekerjaan Inggris dan Bagaimana Pengaruhnya Pada GBP/USD?

Ikhtisar laporan Pekerjaan Inggris

Laporan pasar tenaga kerja Inggris diharapkan menunjukkan bahwa jumlah orang yang mencari tunjangan pengangguran meningkat sebesar 11.300 dalam tiga bulan hingga Mei, dibandingkan dengan kenaikan besar-besaran sebesar 31.200 dalam tiga bulan hingga April. Tingkat pengangguran ILO diperkirakan akan tetap stabil di 4,2% selama periode tersebut.

Rata-rata penghasilan mingguan, termasuk bonus, dalam tiga bulan hingga April, diperkirakan tetap tidak berubah di 2,6%, sementara tanpa bonus juga, upah terlihat stabil di 2,9% pada periode yang dilaporkan.

Bagaimana mereka bisa mempengaruhi GBP/USD?

Kejutan positif dalam laporan rata-rata pendapatan Inggris dapat menyelamatkan bull GBP, yang dapat mengirim kembali harga ke 1,34. Jika hasil mengecewakan, pasangan GBP/USD bisa menargetkan area support 1,3300.

Namun, reaksi terhadap data mungkin tetap terbatas, karena House of Commons memberikan suara mengenai RUU Kemunduran Inggris dan data IHK AS kemungkinan akan tetap menjadi fokus utama dalam sesi ke depan.

Haresh Menghani, Analis di FXStreet menjelaskan, “Dengan indikator teknis jangka pendek secara bertahap tergelincir kembali ke wilayah bearish, penurunan lebih lanjut di bawah support tren-channel yang menurun, di dekat wilayah 1,3330, kemungkinan akan mempercepat penurunan menuju angka bulat 1,3300. Penurunan selanjutnya dapat diperpanjang menuju support horisontal 1,3250-45, kembali lebih dekat ke posisi terendah YTD yang ditetapkan pada bulan Mei.”

“Di sisi lain, upaya pemulihan yang berarti mungkin sekarang menghadapi resistensi yang kuat di dekat 1,3400 dan diikuti oleh zona pasokan 1,3420-30. Langkah yang meyakinkan di luar rintangan tersebut akan meniadakan bias negatif jangka pendek dan membantu pasangan ini untuk mencoba bergerak kembali menuju angka psikologis kunci 1,3500,” tambah Haresh.

Catatan Kunci

GBP/USD Sideline, Karena Pendapatan Inggris Yang Meleset Hari Ini Bisa Melihat Pasangan Ini Kembali Ke Terendah Mei

Tentang data pekerjaan Inggris

Rata-rata Pendapatan Inggris yang dirilis oleh Kantor Statistik Nasional (ONS) adalah indikator jangka pendek utama tentang bagaimana tingkat pembayaran berubah dalam perekonomian Inggris. Secara umum, pertumbuhan laba positif mengantisipasi positif (atau bullish) untuk GBP, sedangkan pembacaan yang rendah dipandang sebagai negatif (atau bearish).

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis

Gibran