Kapankah IHK Inggris dan Bagaimana Dampaknya Pada GBP/USD?

Ikhtisar IHK Inggris Januari

Biaya hidup di Inggris yang ditunjukkan oleh indeks harga konsumen (IHK) akan dirilis pada pukul 9:30 GMT. Inflasi IHK diperkirakan akan melunak -0,6% bulan/bulan di bulan Januari dengan angka tahunan melambat menjadi 2,9% tahun/tahun. Tingkat inflasi inti yang tidak termasuk bahan makanan dan energi volatil juga diperkirakan akan meningkat lebih tinggi menjadi 2,6% pada bulan Januari.

Bagaimana pengaruhnya terhadap GBP/USD?

Menurut Jim Langlands di FX Charts, “Seperti yang kami katakan sebelumnya, Cable tetap sangat berombak dalam jangka pendek namun indikator momentum harian masih mengisyaratkan bahwa arah umum akan lebih rendah, maka perdagangan dari sisi short masih disukai. Sementara indikator momentum jangka pendek terlihat netral, saya akan menyingkir namun harian masih terlihat berat dan saya menduga satu gerakan lagi menuju 1,3765 memungkinkan pada tahap tertentu, di bawah ini akan membuka jalan menuju 1,3690/00.”

“Di sisi atas, resistensi Fibo awal akan terlihat di 1,3875 dan lagi di 1,3900 dan menggunakan ini sebagai panduan untuk menjual ke pilihan hari ini,” Jim menambahkan.

Tentang IHK Inggris

Indeks Harga Konsumen yang dikeluarkan oleh Kantor Statistik Nasional adalah ukuran pergerakan harga berdasarkan perbandingan antara harga eceran dari perwakilan keranjang belanja barang dan jasa. Daya beli GBP terseret turun oleh inflasi. IHK merupakan indikator kunci untuk mengukur inflasi dan perubahan dalam tren pembelian. Umumnya, pembacaan yang tinggi dipandang positif (atau bullish) untuka GBP, sementara pembacaan rendah dipandang negatif (atau Bearish).

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.