Polandia: NBP Mungkin Akan Pertahankan Tingkat Kebijakan Di 1,5% – TDS

Menurut analis di TD Securities, ada sedikit keraguan bahwa NBP akan mempertahankan tingkat kebijakannya di 1,5% hari ini.

Kutipan utama

“Di hadapannya, kebijakan NBP bergeser sedikit hawkish pada pertemuan November dengan perkiraan inflasi 2019 naik sekitar 0,5 pp ke kisaran 2,6-3,9% karena kenaikan yang diharapkan dalam harga listrik rumah tangga yang dihasilkan dari reformasi di pasar energi domestik. Memang sebuah suara diambil, tetapi tidak disahkan, untuk menaikkan 25 bp. Namun perkiraan 2020 hampir tidak berubah di 1,9-3,9%, dengan efek putaran kedua dari kenaikan energi yang dilihat sebagai terbatas.”

“Selanjutnya, inflasi awal IHK November mengejutkan sisi bawah datang di 1,2% tahun/tahun. Penurunan harga minyak baru-baru ini harus memastikan bahwa angka inflasi utama menyatu lebih dekat ke inti, yang berjalan di 0,9% tahun/tahun pada bulan Oktober.”

“Indeks IMP Manufaktur turun menjadi 49,5 pada bulan November dari sebelumnya 50,4, yang menegaskan pandangan MPC bahwa ekonomi secara bertahap melambat. Maka, meskipun hawkish satu atau dua, pandangan MPC akan tetap bahwa suku bunga dapat tetap ditahan hingga memasuki tahun depan.”

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.