USD/CAD Konsolidasi Dalam Kisaran 30-Pips Di Bawah 1,3080

Pasangan USD/CAD memperpanjang kisaran konsolidasi Asia ke Eropa, berfluktuasi antara naik dan turun di bawah level 1,3080, karena pasar menunggu katalis baru untuk langkah selanjutnya.

USD/CAD: Fokus pada pembicaraan NAFTA

Spot diperdagangkan hampir tidak berubah hari ini, menjaga kisaran dekat terendah mingguan 1,3043, karena dolar Kanada terus tetap didukung oleh optimisme baru di seputar pembicaraan NAFTA.

Presiden AS Trump berkomentar di akhir Selasa, “Pembicaraan perdagangan berjalan dengan baik. Kanada ingin membuat kesepakatan”. Segera setelah Menteri Luar Negeri Kanada Freeland: “Kedua belah pihak melakukan banyak pemikiran selama akhir pekan, jadi ini adalah pertemuan yang sangat produktif.

Selain itu, kenaikan 2% dalam minyak AS juga berkolaborasi dengan pemulihan semalam Loonie yang merupakan mata uang terkait sumberdaya. WTI reli di balik penurunan inventaris AS dan membayanginya sanksi AS terhadap Iran yang telah memicu kekhawatiran gangguan pasokan.

Meskipun daya apung terlihat di sekitar dolar Kanada, spot berhasil menahan sisi bawah di tengah ketegangan perdagangan baru, kali ini antara AS dan Jepang, yang membantu menempatkan kembali penawaran beli di bawah dolar AS secara keseluruhan.

Level-Level Teknis USD/CAD

Analis FXStreet, Eren Sengezer, mencatat: “Resisten langsung untuk pasangan ini sejajar di 1,3080 (MA 100-hari) di depan 1,3170 (tertinggi harian) dan 1,3200/05 (level psikologis/tertinggi 4 September). Untuk sisi bawah, support bisa dilihat di 1,3000 (level psikologis), 1,2960 (terendah 7 Agustus) dan 1,2900 (terendah 29 Agustus).”

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.