USD/CAD Menghentikan Kenaikan 3-hari Berturut-turut, Melemah Di Sekitar Pertengahan 1,2800-an

USD/CAD diperdagangkan dengan bias negatif melalui awal sesi Eropa dan saat ini ditempatkan di terendah baru sesi, tepat di bawah pertengahan 1,2800-an.

Nada Dolar AS yang sedikit lebih lemah, dipimpin oleh imbal hasil obligasi AS yang lebih lemah, dipandang sebagai salah satu faktor utama di balik retracement tindak lanjut pasangan dari level tinggi sesi sebelumnya di 1,2924.

Komentar Menteri Ekonomi Meksiko Ildefonso Guajardo, mengatakan bahwa dia tidak melihat kesepakatan NAFTA sebelum 17 Mei, mendorong beberapa penjualan agresif di sekitar Dolar Kanada pada hari Selasa dan membantu pasangan melonjak melewati rintangan SMA 50-hari, dan 1.2900.

Sementara itu, sentimen perdagangan negatif yang lazim di sekitar harga minyak mentah, yang cenderung membebani mata uang terkait komoditas – Loonie, tidak banyak memberi dukungan, dengan dinamika imbal hasil obligasi USD/AS bertindak sebagai penentu utama momentum pasangan hari ini.

Sekarang akan menarik untuk melihat apakah pasangan mampu menarik minat beli-pada penurunan, terutama setelah semalam menerobos bullish moving average teknis yang penting.

Data ekonomi selanjutnya, data pasar perumahan AS dan data persediaan minyak AS mingguan AS sekarang akan dipandang untuk mengambil beberapa peluang perdagangan yang berarti.

Level teknis

Retracemen berikutnya kembali di bawah support 50-DMA, dekat daerah 1,2830, akan meniadakan prospek untuk pergerakan naik lebih lanjut dan mengubah rentan untuk kembali menguji ulang support horizontal 1,2770-65.

Pada sisi atas, momentum kembali di atas 1,2875-80 rintangan langsung sekarang tampaknya terus mengangkat pasangan lebih jauh untuk menguji rintangan utama berikutnya di dekat pertengahan 1,2900 dan akhirnya menuju reklamasi level psikologis utama 1,30.

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis

Gibran